Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Pengertian dari Google adsense Hosted dan Non Hosted.

Sebenarnya perbedaan dari akun Hosted dan Non Hosted terletak pada Hosting-nya sehingga merubah nama Domain. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pengertian di bawah ini.

Google Adsense Hosted adalah sebuah Akun Adsense yang didaftarkan dengan memanfaatkan situs web mitra host adsense ( pihak yang bekerja sama dengan Host adsense ) yang disebut pihak ketiga. Siapakah yang bekerjasama dengan Adsense.
Mereka adalah Youtube, Blogger dan HubPages.

Jadi buat sobat yang memiliki Akun Youtube dan sudah mempunyai Blogger dapat mendaftarkannya kepada pihak Adsense supaya mendapatkan penghasilan. Cara membuat akun youtube dan blogger adalah dengan membuat Akun Google ( Gmail ) terlebih dahulu.

Jika belum punya silahkan buka Cara mudah membuat Akun Google , sedangkan untuk membuat akun HubPages klik disini dan akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Google adsense hosted bisa diartikan mereka yang mendaftarkan Adsense menggunakan Produk dari google(youtube,blogger). Karene mereka 1 Host, maka disebut Hosted.

adsense-hosted-nonhosted

Bagaimana cara menjadi member Google Adsense Hosted. Membuat akun di Youtube.com dan Blogspot.com kemudian mendaftarkanya.

  • Akun Google Adsense Hosted memiliki syarat dibawah ini. Mendaftar dengan website(blogger) pastinya
  1. Domain yang digunakan merupakan sub domain. misal belajar.blogspot.com maka “belajar.” termasuk Third level domain atau sub domain. Karena anda diterima melalui sub domain, berarti iklan dari google tidak boleh di pasang di website pribadi (yang memiliki Top level domain). misal anda memiliki website lain dengan nama belajar.com , diwebsite ini anda tidak diijinkan memasang iklan.
  2. Satu Akun Google Adsense Hosted bisa memasang iklan di 3 Blog sekaligus. Misal anda memiliki tiga website seperti ini. belajar.blogspot.com, belajar2.blogspot.com, belajar3.blogspot.com Nah di ketiga blog inilah dapat anda pasang iklan tanpa syarat.
  3. Google adsense Hosted mudah untuk di daftarkan. Waktu approve juga cukup singkat. Daftar melalui Blogger.

Lanjut Akun Google Adsense Non Hosted

Google Adsense Non Hosted adalah sebuah Akun Adsense yang didaftarkan dengan menggunakan situs web Non Hosted. Yaitu mereka yang mendaftar bukan melalui mitra Google ( situs yang bukan milik Google).

Jadi buat sobat yang memiliki Website pribadi biasanya, bisa juga mendaftarkan websitenya kepada pihak Adsense. Lalu situs yang bukan mitra Google yang seperti apa.. Ini biasanya Website Self-Hosted. (mereka yang memiliki akun Hosted juga bisa mengupgrade menjadi Non Hosted) guna menampilkan iklan di Domain TLD dengan mengikuti prosedur yang ada.

Untuk membuat Website seperti diatas dibutuhkan Hosting. Ini contoh Penyedia Hosting di Indonesia yang dapat sobat pilih guna membuat Self-Hosted. klik dsini untuk melihat contohnya.

  • Akun Google Adsense Non Hosted memiliki syarat di bawah ini. Mendaftarkan diri menggunakan Website Self-Hosted.
  1. Domain yang dipasang merupakan Top Level Domain (TLD) misal blackonyou.com
  2. Pemilik website di haruskan mengisi formulir permohonan supaya di review websitenya kepada team Adsense.
    Daftar disini
  3. Satu Akun Google Adsense Non Hosted hanya bisa dipasang iklan di Satu website. ( bisa dipasang di web lain setelah mendaftarkan website baru kita kepada pihak team review adsense melalui Login Akun Adsense-Pengaturan-Otorisasi Situs) .
  4. Google Adsense Non Hosted memiliki waktu yang cukup lama dalam mendaftarkan Websitenya menjadi Approve.

Demikian Pengertian dari Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Semoga dapat menjadikanya refrensi untuk sobat sekalian yang memiliki keinginan mendaftarkan Akun Google Adsense.

Semoga bermanfaat.

[ B.O.Y ]

Bila artikel ini membantu. Luangkan waktu 1 menit sobat untuk berbagi ( share ) maupun berkomentar.
Terima kasih

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of